Jumat, 22 Januari 2016

Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak

Posted By: Awesome - 07.33

Share

& Comment

Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka camilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak
link : Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak

Baca juga


Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak

Rempeyek Maizena Enak

Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak - Mendapati sebuah makanan yang disukai adalah sebuah kebahagiaan. Ada resep yang spesial kali ini yang akan kami bagikan. Resep ini saya dapatkan dari salah seorang teman yang pernah tinggal lama di satu negara afrika. Beliau bercerita kalau di beberapa negara tertentu tepung beras sangat sulit didapatkan, padahal terkadang rindu masakan Indonesia sering melanda. Biasanya tepung beras dapat mereka beli saat pulang ke nusantara atau saat pergi ke negara-negara lain yang memiliki tepung beras, tapi rasanya juga tidak mengkin menyimpan tepung beras ini dalam jumlah banyak dan lama, dan karena jenis tepung yang selalu tersedia di pasaran di negara manapun adalah tepung maizena maka terciptalah resep rempeyek ini.

Meski begitu tidak dapat dipungkiri kalau sebenarnya pertama kali mendapat resep ini ada kesan aneh dan juga ragu, rempeyek itu kan biasanya ciri khasnya terbuat dari tepung beras, apa mungkin bisa digantikan dengan jenis tepung lainnya, dan sepertinya baru sekali ini saya tahu ada resep rempeyek yang bahan dasar tepungnya maizena tanpa campuran tepung beras sedikitpun. Namun, setelah melihat hasilnya...wah...jangan harap mau membuat rempeyek dari tepung beras lagi...karena ternyata buat pemula seperti saya saja, membuat rempeyek dengan resep ini bisa berhasil tanpa kesulitan berarti...dijamin tidak akan kecewa. Hasilnya tipis, kriuk renyah dan garing....tapi harap hati-hati...karena setoples tak kan terasa....habis kita nikmati. Apalagi kalo dinikmati bersama keluarga tercinta. Tambah asyik betul deh. Oke, kita langung lihat aja uraian resepnya berikut ini :

Bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr maizena (tepung jagung)
  • 500 gr kacang tanah/ mente potong kecil-kecil sesuai selera (saya sangrai dulu)
  • 1 ltr minyak goreng untuk menggoreng
  • 1 butir telur
  • 1 gelas santan encer/ air (tambahkan air lg kalau kurang encer)
  • daun jeruk, dipotong kecil-kecil
  • 2 sdm tepung terigu


Bumbu halus:

  • 1/4 sdt garam
  • 8 siung bawang putih
  • 3 ruas kencur
  • 1 sdm ketumbar bubuk



Cara Membuat Rempeyek Maizena :
1. Langkah pertama, semua bahan aduklah sampai benar-benar rata.
2. Lalu panaskan minyak dan penggorengan sampai panas benar.
3. Kemudian kita tuang adonan sesendok-sesendok di pinggir wajan, goreng sampai kuning dan matang.
4. Angkat dan kini siap dihidangkan.

Praktis dan tak rumit bukan? Yukk langsung saja kita praktekkan resepnya di rumah. Oh iya, ini ada catatan khusus untuk kita perhatikan saat membuat rempeyek ini. 

  • Selalu gunakan wajan yang bentuknya cekung melengkung agak dalam, agar adonan dapat turun sempurna dan tipis.
  • Gunakan selalu api sedang untuk hasil maksimal.
  • Aduk-aduk adonan sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan agar rata dan tidak mengendap di dasar.
  • Pada saat menggoreng, rempeyek akan lepas sendiri dari tepi wajan dan mengapung kalau sudah matang.
  • Kacang tanah/ mente bisa diganti dengan jenis kacang-kacangan lain seperti jenis lentil, kacang hijau atau bisa juga diganti dengan teri medan.
  • Bisa ditambahkan sedikit bubuk kunyit dalam adonan untuk mempercantik warna rempeyek.


Selamat menikmati ya.....


Demikianlah Artikel Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak

Sekianlah artikel Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Rempeyek Maizena Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/01/resep-membuat-rempeyek-maizena-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |