Selasa, 07 Juli 2015

Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak

Posted By: Awesome - 03.06

Share

& Comment

Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan khas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak
link : Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak

Baca juga


Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak

Resep Serundeng Khas Bawean Enak

Resep Masakan Serundeng Khas Bawean - Makan tanpa lauk mungkin adalah termasuk cerita buruk. Kayaknya gak pingin hal ini terjadi pada kita. Sebagaimana biasa klo makan mesti ada lauknya. Terkadang pakai ayam, ikan, sayur, dan lain-lain. Dengan lauk yang seperti biasa lama kelamaan ingin yang lain dari pada yang lain. Gimana klo kita jadikan serundeng untuk lauk makan kita? Mungkin kita sudah sering mencicipi masakan yang terbuat dari kelapa yag di parut dan di goreng sampai renyah ini. Ya, serundeng namanya. Namun kali ini ialah serundeng bawean namanya. Jadi khas bener deh. Tapi, tak harus beli lho. Kita bisa bikin sendiri di rumah kok. Gak sulit sebenarnya. Ada resepnya kok di sini. Mari kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan :
  • 2 mangkuk kelapa parut
  • 1 mangkuk kacang tanah
  • minyak goreng seperlunya


Bumbu yang diperlukan :
  • 4 biji cabe merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 sdt ketumbar
  • 3 lembar daun jeruk
  • garam secukupnya
  • 1 lembar daun salam
  • ½ sdm gula merah


Cara membuat serundeng bawean :
1. Langkah yang pertama, kacang tanah direndam dengan air mendidih, lalu kupas kemudian kita goreng.
2. Kemudian semua bumbu dihaluskan, selain daun jeruk serta daun salam.
3. Campurkanlah kelapa parut ke dalam bumbu, lantas gorenglah dengan menggunakan sedikit minyak hingga kering.
4. Apabila serundeng telah berwarna merah kekuningan, masukkanlah kacang tanah, lantas diaduk lalu angkatlah.
5. Siap disajikan sekarang.

Serundeng dah ada di restoran lho. Jadi ini masakan yang penggemarnya tidak sedikit. Keluarga kita bahkan bisa menjadi penggemarnya. Bila mau dipake makan berbuka atau sahur ketika bulan puasa, cocok juga deh. Oke, selamat mencoba resepnya ya :)



Demikianlah Artikel Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak

Sekianlah artikel Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Masakan Serundeng Khas Bawean Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/07/resep-masakan-serundeng-khas-bawean-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |