Jumat, 18 Desember 2015

Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie

Posted By: Awesome - 14.47

Share

& Comment

Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka mie dan pasta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie
link : Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie

Baca juga


Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie

Resep Membuat Adonan Mie

Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie - Siapa lagi yang gak kenal dengan mie. Sudah amat dan sangat terkenal sekali deh. Dari anak-anak hingga kakek nenek sudah begitu akrab sekali. Banyak sekali masakan yang bahan dasarnya dari mie. Kita bisa sebut masakan mie ayam dan mie bakso. Dimana-mana banyak orang menjualnya. Dan ternyata juga laris manis dua jenis masakan tersebut. Omzet penjualannya pun tergolong selalu meningkat atau setidaknya bisa bertahan. Ada lagi masakan bakmi yang cukup terkenal, umumnya yang jenis masakan ini dijual ketika malam hari. Yang sangat familier adalah mi instan dengan puluhan jenis merknya. Ada dengan mie? Itulah sebuah pertanyaan yang kadang kita hanya bisa menjawab karena mie itu lezat dan bentuknya menarik perhatian. 

Ternyata kita bisa membikin mie sendiri di rumah. Gak harus selalu beli terus menerus. Sehingga lebih hemat dan tentu saja klo buat mie sendiri itu akan lebih terjaga dan aman untuk kesehatan diri serta keluarga. Nah, tentang bagaimana cara membuatnya, yuk kita lihat uraian resepnya berikut ini :

Bahan adonan mie :
  • 3 butir telur ayam
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • tepung terigu secukupnya (untuk taburan saat adonan mie digiling)
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh garam



Cara membuat adonan mie sendiri :
  1. Paling awal, kita campur tepung terigu protein tinggi (300 gram) dengan 1 sendok teh garam.
  2. Kemudian kita masukkan 3 butir telur ayam dan minyak goreng (1 sendok makan), uleni adonan hingga lembut dan kalis.
  3. Selanjutnya kita bungkus adonan dengan serbet dan diamkan dalam suhu kamar selama kurang lebih 30 menit atau 1/2 jam saja.
  4. Kita bagi adonan menjadi empat bagian kemudian buat adonan menjadi pipih dan giling dengan adonan mie dengan ukuran yang paling besar.
  5. Kemudian lipat adonan tekuk kanan dan kiri. Kemudian pipihkan hingga adonan benar benar lembut dan rata.
  6. Setelah itu berturut turut pipihkan adonan pada tingkat berikutnya yaitu 2, dan seterusnya sampai mendapatkan adonan yang sangat pipih.
  7. Langkah berikutnya, tipis taruh adonan tipis tersebut di atas serbet yang telah ditaburi dengan tepung terigu, begitu pula pada atasnya adonan jangan lupa ditaburi dengan tepung terigu tipis tipis saja dan diamkan selama kurang lebih 1/2 jam sampai kering.
  8. Terakhir kali, potong potonglah dengan cetakan adonan mie. Biarkan 30 menit hingga kering. Dan mie siap untuk diolah kembali.



Inilah resep mudah dalam membuat adonan mie sendiri di rumah. Sekarang selamat mencobanya. 



Demikianlah Artikel Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie

Sekianlah artikel Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Mudah dan Praktis Membuat Adonan Mie dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/12/resep-mudah-dan-praktis-membuat-adonan.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |