Senin, 15 Februari 2016

Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat

Posted By: Awesome - 14.44

Share

& Comment

Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka tahu telur tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat
link : Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat

Baca juga


Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat

Telur Balado Cabe Hijau Lezat

Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat - Ada kalanya kita merasa bahwa semua menu itu sudah pernah dibuat. Dari resep masakan berbasis daging, sayuran, ataupun biji-bijian. Dari daging sapi, kambing, ayam, bebek, dan semisalnya bisa dimasak bakar,  goreng, atau kreasi cerdas lainnya. Sayuran dari wortel, sawi, bayam, terong, kol, kubis bisa kita bikin tumis, atau lainnya. Biji-bijian merupakan sumber untuk membuat tahu dan tempe yang kini mungkin sudah menjadi makanan harian bangsa Indonesia. Harganya murah dan praktis juga untuk memasaknya, rendah kolestrol lagi.

Tidak terbatas dengan bahan makanan yang kita sebutkan di atas. Telur juga tak boleh untuk kita lupakan. Memang banyak sekali jenis telur itu. Ada telur ayam, bebek, menthok, dan puyuh. akan tetapi yang paling terkenal yakni telur ayam. Para bunda sering memasak telur untuk dipakai sebagai alternatif lauk di rumah. Biasanya saat waktu sarapan di pagi hari. Enak rasanya sehingga disukai oleh anak-anak sampai orang tua. Tetapi, bukanlah lebih baik lagi jika telur itu dimasak dengan sedikit kreasi sehingga bertambah menarik serta lezat. Ya, kali ini dibuat balado pedas. Bahan utamanya tetap telur sejumlah delapan butir yang direbus terlebih dahulu. Lalu dikombinasikan dengan berbagai bumbu dan bahan lainnya yang diperlukan. Bumbu penyedap disediakan juga untuk menambah lezatnya masakan. Namun, ini tidak wajib kok. Sebagian orang mengatakan tidak menyukai memasak menggunakan tambahan penyedap, ya boleh saja kalo begitu. Ada kata cabai hijau tentunya rasanya pedas ini, menunjukkan bahwa masakan tersebut memakai cabe yang cukup jumlahnya. Jikalau tidak suka rasa pedas, tinggal dikurangi aja dah beres. Untuk dimengerti bersama bahwa telur ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, khususnya bagi buah hati kita. Baiklah, lebih jelasnya kita simak uraian resepnya berikut ini :


Bahan-bahan Untuk Membuat Telur Balado Pedas :
  • 8 butir telur ayam yang direbus
  • 1 batang serai yang telah dimemarkan
  • 1 buah tomat hijau dengan ukuran besar atau sekitar 50 gr, lalu dipotong-potong
  • 1 sendok makan air asam Jawa, dari larutan ½ sdt asam Jawa dan 2 sdm air
  • 1 lembar daun salam pilihan
  • 1 bungkus bumbu masak seperti Royco ayam atau merk lainnya (tidak wajib)
  • ¼ sendok teh garam
  • 100 ml minyak goreng untuk menumis
  • 1 sendok teh gula pasir


Bumbu masak yang perlu ditumbuk secara kasar:
  • 5 buah cabai hijau keriting segar
  • 5 butir bawang merah pilihan
  • 10 buah cabai hijau besar atau berukuran kira-kira 150 gr



Cara Mudah Membuat Telur Balado Cabe Hijau Mantap :
  1. Langkah yang pertama, tumislah bumbu yang ditumbuk kasar, serai, serta daun salam hingga tercium harum aromanya.
  2. Terus kita masukan tomat hijau, lalu tumis sampai benar-benar layu.
  3. Jangan lupa masukkan garam, telur, Royco ayam, dan gula pasir, lantas aduklah hingga merata.
  4. Yang terkahir, tambahkan air asam Jawa dan masaklah sampai meresap betul.
  5. Apabila sudah meresap Telur Balado siap untuk kita dihidangkan.


Nah, pembuatannya praktis dan mudah kan? Dari resep di atas akan diperoleh ukuran porsi untuk empat orang. Rasa lezatnya menjadi kita pingin segera menikmatinya. Oleh karena itu, yukk kita praktekkan resep sederhana ini di rumah. Selamat mencoba.




Demikianlah Artikel Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat

Sekianlah artikel Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Telur Balado Cabe Hijau Lezat dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/02/resep-membuat-telur-balado-cabe-hijau.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |