Sabtu, 21 Mei 2016

Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak

Posted By: Awesome - 15.27

Share

& Comment

Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka sup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak
link : Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak

Baca juga


Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak

Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak

Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak Sekali. Hampir semua orang menyukai bakso yang rasanya lezat dan sedap lagi.  Ada banyak jenisnya dari bakso itu sendiri. Salah satunya yakni ya bakso urat sapi. Kebanyakan orang biasanya lebih menggemari bakso urat yang memiliki cita rasa yang khas, karena apabila dimakan tidak hanya kenyal biasa namun juga ada rasa keras dan terasa ada seratnya. Klo lagi keluar rumah biasanya saya pilih bakso urat. Mengapa? Karena rasanya khas dan lezat. Bakso urat dapat kita santap kapan pun. Baik saat malam, siang atau pagi. Kuahnya yang begitu segar serta rasa khas bakso menjadi primadona. 

Oke, bagaimanapun klo enak  rasanya jadi suka kita menikmatinya kan?  Bakso sapi aja sudah enak rasanya apalagi ditambah urat sapi, tentu tambah mantap deh. Tentu Anda pun juga sama dengan saya. Suka bahkan hobi makan ama bakso urat sapi ini. Nah, kita buat bakso urat sapi aja di rumah. Biar kita dapat menikmati bakso urat sapi lebih mantap. 

Ngomong-ngomong tentang bakso urat ini, dibuat dari urat sapi, usahakan memakai urat sapi yang masih segar sehingga menghasilkan rasa bakso urat sapi yang enak. Perpaduan dari tepung dan urat sapi menghasilkan bakso yang luar biasa rasanya. Sangat cocok bila disajikan pada saat acara-acara penting, seperti hari pernikahan, khitanan, dan acara lainnya, atau hanya sebatas acara santai bersama keluarga juga pas. Dari pada harus membeli bakso dalam jumlah yang besar dan harganya lumayan mahal. Akan lebih baiknya jika kita membuatnya sendiri di rumah. Ini dapat meminimalisir biaya juga akan lebih memberikan kepuasan karena dari hasil buatan sendiri. Mungkin bunda atau sis ada yang masih bingung mau bagaimana membuatnya, lalu bahan apa saja yang dibutuhkan. Nah, kami siap membantu.

Bahan-bahannya yang diperlukan :
  • urat sapi: 50 gr  potong kecil-kecil
  • merica bubuk: 1/4 sdt 
  • daging sapi: 500 gr 
  • bawang goreng: 2 sdm , yang sudah dihaluskan
  • sagu aren atau sagu tani :75 gr 
  • garam: 2 sdt 
  • tepung tapioka: 3 sdm 
  • poly powder: 1/2 sdt 
  • air es: 50 ml 


Bahan pelengkap:
  • sambal rebus
  • mi kuning
  • kuah bakso 
  • taoge 



Cara pengolahan dan membuat bakso urat sapi:
  1. Pertama-tama, haluskanlah daging sapi. Sebelumnya, pukul-pukulah terlebih dahulu supaya menjadi lebih legit.
  2. Berilah air es baru dan garam kemudian dihaluskan.
  3. Sehabis itu, campur bersama seluruh bumbu-bumbu, lalu diaduk-aduk, ditekan-tekan, dan terakhir dibanting-banting supaya adonan menjadi rata semuanya.
  4. Setelah adonan telah siap. Campurkan urat yang sudah dipotong kecil-kecil. Aduk lagi hingga menjadi merata.
  5. Bentuklah adonan bakso tadi menjadi berbentuk bulat-bulat sebagaimana bakso pada umumnya, bisa dibentuk besar atau kecil sesuai kesukaan Anda.
  6. Terus, rebus bakso dalam kaldu sapi hingga bakso mengapung. Dalam merebus bakso umumnya hanya memakai air biasa. Tapi, untuk mendapatkan rasa yang lebih sedap, rebuslah bakso menggunakan kaldu.
  7. Selesai. Akhirnya bakso jadi siap untuk disajikan.


Bakso urat sapi kini sudah siap dinikmati. Bahan-bahan pelengkap tadi janganlah sampai ketinggalan. Bahan-bahan tersebut menjadikan bertambah sedapnya bakso urat sapi. Mudah bukan cara membuat bakso uratnya? Maka tak usah segan untuk mencoba Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak. Yuk kita segera mempraktekannya ... 

Tips untuk merebus bakso urat agar lebih sempurna :
- Penggunaan Es batu mempunyai tujuan untuk menjaga Urat daging tidak matang karena panas mesin giling / food processor, juga menjaga bakso tetap kenyal.
- Anda bisa juga menggunakan bantuan alat pembuat bakso waktu membentuk bola bakso. kalau tidak punya cukup pakai tangan saja.
- Masukkan Bola bakso urat ke air panas yang tidak mendidih juga api tidak menyala. Jika adonan baso sudah habis dan sudah masuk ke air tidak mendidih tadi, barulah direbus diatas api kecil sampai bakso matang mengapung. Angkat dan tiriskan.

Jangan lupa menyimak Resep Sup Telur Pedas  dan Resep Soto Lamongan.



Demikianlah Artikel Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak

Sekianlah artikel Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Masakan Bakso Urat Sapi Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/05/resep-masakan-bakso-urat-sapi-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |