Senin, 02 Mei 2016

Resep Roti Pita Enak

Posted By: Awesome - 01.00

Share

& Comment

Resep Roti Pita Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Roti Pita Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Roti Pita Enak
link : Resep Roti Pita Enak

Baca juga


Resep Roti Pita Enak

Roti Pita Enak

Resep Roti Pita Enak dan Lembut menjadi pilihan para bunda. Mengenai rasanya sudah tidak bisa diragukan lagi. ya enak dan gurihnya tentunya. Sambil ngobrol atau kegiatan santai-santai di rumah, cocok deh kita sajikan roti ini. Oh iya, tentang asalnya, ini kue dari timur tengah sana. Khususnya di negara Mesir. Nah, di Indonesia susah mencari roti ini, paling cuma ada di Jakarta. Atau bisa didapat di restoran Arab gitu. Jauh sih tapi gak apa-apa. Yang penting rasanya gitu. Tampilan dari kue ini tipis dan bundar. Apabila dibelah maka akan nampak berongga. Di dalam rongganya biasa diberi hidangan daging serta salad. Bahan lainnya yang dibutuhkan sangatlah sederhana sekali. Proses pembuatannya juga demikian. Penasaran jadinya tentang bagaimana membuatnya? Baiklah, kita lihat dulu bahan serta caranya berikut ini :

Bahan yang diperlukan :
  • 1 sendok makan yoghurt
  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 7 gram bread instan
  • 150 ml air es
  • 5 gram garam


Cara Mudah Membuat Roti Pita :
  1. Pertama, campurlah seluruh bahan, tuanglah air sedikit demi sedikit sembari diaduk sampai adonannya kalis. Lantas, diamkanlah dalam waktu 30 menit.
  2. Potong serta timbang adonan dengan berat 30 gram, bulatkanlah. Diamkan lagi selama sekitar 1/4 jam. Lalu gilaslah adonan sampai menjadi tipis atau pipih.
  3. Langkah berikutnya, pangganglah adonan di dalam oven dengan suhu 220°C atau boleh juga dipanggang pada atas wajan anti lengket sampai matang juga berubah warnanya kecokelatan. 
  4. Berikutnya, angkat lantas langsung bisa disajikan bersama kari atau gulai. Sudah siap dinikmati sekarang.


Dari bahan di atas akan dihasilkan sejumlah 12 buah roti. Penting juga dipahami, ketika memanggang di dalam oven, pakailah loyang yang tebal. Panasi dulu sebelumnya loyang tersebut. Taruh pada atas loyang dan oven pada rak di paling bawah. Nah, praktis dan mudah sekali bukan? Oke, selamat mencoba Resep Roti Pita Enak di rumah. Jangan lupa pula membaca resep membuat roti tawar dan roti manis empuk.




Demikianlah Artikel Resep Roti Pita Enak

Sekianlah artikel Resep Roti Pita Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Roti Pita Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/05/resep-roti-pita-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |