Selasa, 07 Juni 2016

RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK

Posted By: Awesome - 03.40

Share

& Comment

RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK
link : RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK

Baca juga


RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK


Resep Agar Agar Lapis Kelapa Muda Super Enak. Mungkin kita sering mendengar makanan agar agar. Banyak orang yang sering menikmatinya. Di rumah tatkala bersantai-santai ria, makan agar agar rasanya jadi tambah nikmat. Di sini kita akan kombinasikan agar agar dengan kelapa muda yang menjadi lapisannya. Resep makanan yang sederhana tapi istimewa. Bahan utamanya dari santan, gula pasir, kelapa muda yang diambil dagingnnya. Sangat cocok juga untuk dijadikan menu pilihan saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Segar dan manisnya amat pas untuk kita nikmati bersama keluarga tercinta. Berikut ini resepnya.


BAHAN LAPISAN PUTIH :
  • 500 ml santan, dan 1 1/2 butir kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 1/2 sendok teh esens kelapa (coconut essence)
  • 1 butir kelapa muda, keruk kasar
  • 1 butir telur, kocok sebentar



BAHAN LAPISAN COKELAT :
  • 750 ml air
  • 200 gram gula merah
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih



BAHAN SAUS SANTAN :
  • 1 lembar daun pandan
  • 200 ml santan, dari 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam



CARA MEMBUAT LAPISAN PUTIH :
  1. Didihkan santan sambil diaduk-aduk. Angkat dan lalu dinginkan.
  2. Pisahkan santan kental yang berkumpul di permukaan.
  3. Masak santan cair bersama gula dan agar-agar sampai mendidih. Kemudian masukkan kelapa keruk, lalu angkat dari atas api.
  4. Masukkan telur kocok, esens kelapa, serta santan kental. Terus diaduk sampai rata benar, lalu tuang ke dalam loyang. Selanjutnya, sisihkan sampai dingin. Setelah mengeras, keruk agar-agar dengan sendok, lantas sisihkan.


CARA MEMBUAT LAPISAN COKELAT :
  1. Pertama, masaklah gula merah, agar-agar, dan air sampai mendidih, kemudian saring.
  2. Basahi gelas/mangkuk dengan air. Tuang satu sendok sayur agar-agar cokelat ke dalamnya.
  3. Sisanya biarkan di atas api kecil agar tetap cair. Lalu masukkan kerukan agar-agar Putih ke dalam gelas boleh juga pakai mangkuk. Biarkan agak dingin.
  4. Tuang lagi agar-agar cokelat di atasnya, beri kerukan agar-agar putih.
  5. Lakukan seterusnya sampai kedua bahan agar-agar habis. Penting sekali, supaya diusahakan agar yang berwarna cokelat berada paling atas.
  6. Dinginkan sampai mengeras.


CARA MEMBUAT SAUS SANTAN :
  1. Masak santan, pandan, dan garam sampai mendidih sambil diaduk-aduk terus supaya santan tidak pecah. Angkat, dinginkan, sajikan bersama agar-agar.
  2. Selesai sudah kita membuatnya. Siap untuk disajikan sekarang.


Nah, sekarang tinggal kita coba aja di rumah. Bagi sebagian kita yang suka berbisnis atau berwirausaha, bisa sekali kok, untuk dijadikan usaha sampingan. Baca juga Resep Kolak Pisang dan Resep Es Buah untuk Buka Puasa.




Demikianlah Artikel RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK

Sekianlah artikel RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RESEP MEMBUAT AGAR-AGAR LAPIS KELAPA MUDA ENAK dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/06/resep-membuat-agar-agar-lapis-kelapa.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |