Selasa, 25 November 2014

Tips Merebus Dan Mengupas Telur

Posted By: Awesome - 15.40

Share

& Comment

Tips Merebus Dan Mengupas Telur - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merebus Dan Mengupas Telur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneka tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Merebus Dan Mengupas Telur
link : Tips Merebus Dan Mengupas Telur

Baca juga


Tips Merebus Dan Mengupas Telur

Merebus Dan Mengupas Telur

Tips merebus dan mengupas telur - Sudah dipahami oleh kita semua bahwa telur adalah bahan penting dalam memasak. Bisa menjadi bahan yang utama. Namun kadangkala dijadikan bahan sekunder atau yang menyertai bahan pokok. Nah, untuk memproses telur ini sebelum dimasak, biasa bunda atau semua orang merebus dan mengupasnya. kali kami berbagi tips bagaiman cara terbaik dalam merebus serta mengupasnya. Yuk, kita simak aja tipsnya di bawah ini :


  1. Cucilah telur hingga bersih, sebaiknya memakai aliran air. Boleh dengan di air kran atau dituangi saja. Untuk dipahami bahwa kulit telur mudah ditembus oleh bau atau rasa dari luar.
  2. Supaya mendapatkan telur rebus yang sempurna, untuk merebusnya sebaiknya di dalam panci yang airnya cukup menutupi telur. Kemudian tambahkanlah dengan sedikit garam, lalu rebuslah sampai benar-benar mendidih. Setelah itu, diamkanlah telur selama 8-9 menit. Selanjutnya, buang airnya dan ganti dengan air es untuk mendinginkannya dan menyetopnya dari proses pemasakan.
  3. Agar kuning telurnya tetap di tengah waktu di rebus mudah saja. Maka ketika merebus, aduklah secara perlahan pada menit pertama dan kedua. Adukan ini akan menjadikan putih telur dan kuning telur tetap menggumpal di tengah meskipun digoyang-goyang. Sesudah itu, biarkan air sampai mendidih dan telur akan matang.
  4. Kemudian telur rebus tersebut, akan semakin mudah dikupas apabila telah matang langsung saja diangkat dan taruh pada mangkuk yang berisi air dingin, biarkan selama beberapa menit.
  5. Api yang dipakai memasak telur janganlah terlalu besar. Biarkanlah telur menjadi matang secara perlahan dengan api yang tidak terlalu besar. Ini akan menghasilkan rasa dari telur yang jauh lebih nikmat.
  6. Penting juga untuk menambahkan cuka ke dalam air saat merebus telur. Langkah tersebut menjadikan kulit telur lebih kuat dan tidak pecah sampai matang. Misalkan tetap retak, isinya telur tidak akan keluar.
  7. Terakhir, sebelum memotong telur rebus, basahilah terlebih dulu pisau dengan menggunakan sedikit air. Ini agar potongan telur nampak lebih rapi dan tak ada bagian telur yang menempel di pisau.


Nah, gampang dan aman dalam merebus dan mengupasnya. So, semoga bermanfaat artikel di atas tersebut. Silakan dipraktekkan. Moga berhasil.



Demikianlah Artikel Tips Merebus Dan Mengupas Telur

Sekianlah artikel Tips Merebus Dan Mengupas Telur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merebus Dan Mengupas Telur dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2014/11/tips-merebus-dan-mengupas-telur.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |