Senin, 09 Februari 2015

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak

Posted By: Awesome - 00.43

Share

& Comment

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak
link : Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak

Baca juga


Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar - Memang makanan adalah hal yang tak bisa ditinggalkan dalam kehidupan nyata. Adanya selalu dinanti dan menjadi kenikmatan tersendiri. Sebagaimana dengan bolu kukus gula merah yang enak ini. Pastinya Anda pun jadi suka banget bila telah menikmatinya. Untuk membuatnya juga tak sulit kok. Tinggal kita praktekkan aja resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr gula merah iris halus
  • 200 ml air
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 50 ml minyak goreng
  • 2 kuning telur

Cara Membuatnya :

  1. Langkah yang pertama yakni panaskanlah kukusan sampai uap airnya banyak. Lalu campurkanlah gula merah bersama air, terus didihkan sampai gulanya menjadi cair, dinginkanlah.
  2. Selanjutnya, ayaklah tepung terigu, campurkan pula dengan baking powder dan soda kue, terus buatlah lubang pada tengahnya dan masukkanlah telurnya, lantas diaduk sampai rata.
  3. Langkah selanjutnya, tuangilah air gula sedikit demi sedikit, sembari dikocok dengan speed rendah. Kocoklah sampai tercampur merata.
  4. Masukkanlah minyak dan aduk balik hingga merata benar. Jangan lupa pastikan tak ada endapan minyak yang tertinggal.
  5. Tuangilah adonan ke dalam paper cup sampai penuh. Terus dikukus selama sekitar  15 menit dengan menggunakan api yang besar. Jika sudah matang,silakan untuk angkat dan siap untuk kita sajikan.


Nah, tidaklah sulit kan? Sekarang tinggal kita langsung praktekkan aja uraian Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak. Selamat menikmati ya :)



Demikianlah Artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak

Sekianlah artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/02/resep-bolu-kukus-gula-merah-mekar-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |