Kamis, 19 Februari 2015

Resep Kue Lumpang Lezat

Posted By: Awesome - 02.47

Share

& Comment

Resep Kue Lumpang Lezat - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lumpang Lezat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka jajanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lumpang Lezat
link : Resep Kue Lumpang Lezat

Baca juga


Resep Kue Lumpang Lezat

Kue Lumpang Lezat

Resep kue lumpang lezat - Rasanya kue ini enak sekali, lho. Barangkali anda pun dah pernah mencobanya. Cocok sekali untuk dinikmati ketika bersama berkumpul seluruh keluarga. Jadi lebih hangat bincang-bincangnya tentu. Baiknya kita tidak lantas membelinya saja. Tapi kita berusaha saja untuk membuatnya sendiri saja. Mudah dan tidaklah rumit kok. Untuk ulasan bahan dan caranya, kita lihat di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 300 gr tepung beras, pilih aja tepung beras yang siap pakai
  • Hijau, dengan air daun Suji dicampur pandan ditambah 3 sendok sayur ukuran sedang gula pasir
  • Putih: 2 sendok sayur ukuran sedang gula pasir
  • Merah: 1 1/2 sendok sayur ukuran sedang gula pasir ditambah gula jawa cair seperlunya


Cara membuat kue lumpang :
  1. Langkah yang pertama adalah menambahkan air sekitar 500 cc supaya lumayan encer dan tak kental.Ceklah kemudian, bagaimana manisnya.
  2. Lantas endapkanlah 1 sendok teh kapur sirih di dalam air.
  3. Tambahkanlah satu sendok teh air kapur sirih yang agak keruh ke dalam adonan cair. Mangkok cetakan terus dipolesi dengan minyak makan.
  4. Terus kita didihkan air dalam kukusan, tunggulah hingga airnya mendidih.
  5. Masukkanlah dulu cetakan supaya panas. Terus kita tuangkan adonan cair ke dalam cetakannya.
  6. Langkah yang terakhir, tutuplah kukusan dan kemudian kita tunggu hingga kuenya menjadi masak dan berlubang mirip dengan lumpang.
  7. Angkat dan siap untuk kita sajikan.


Nah, begitu gampang dan tidaklah sulit kan untuk kita praktekkan. Oke, langsung saja kita praktekkan segera uraian resep kue lumpang di atas. Bagi-bagi pula kepada tetangga ketika nanti sudah jadi. Selamat mencoba ya ....



Demikianlah Artikel Resep Kue Lumpang Lezat

Sekianlah artikel Resep Kue Lumpang Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Lumpang Lezat dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/02/resep-kue-lumpang-lezat.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |