Senin, 13 April 2015

Resep Membuat Es Manado Asli

Posted By: Awesome - 15.49

Share

& Comment

Resep Membuat Es Manado Asli - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Es Manado Asli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka minuman yang dingin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Es Manado Asli
link : Resep Membuat Es Manado Asli

Baca juga


Resep Membuat Es Manado Asli

Membuat Es Manado Asli

Resep Membuat Es Manado Asli - Untuk bahan utama dari es manado ini ialah buah sirsak. Rasanya begitu enak dan pas sekali untuk kita jadikan menu minuman ternikmat. Dari buah sirsat kita bisa mengambil manfaat yang begitu banyak. Buah ini  dapat meningkatkan daya ingat, zat anti bakteri, anti jamur, menormalkan syaraf bila kurang baik, imonudulator, menurunkan tekanan darah tinggi, dan memperlancar pencernaan kita. Segudang manfaat dari buah ini bisa menjadi referensi terbaik keluarga. Selain buah sirsak, bahan lainnya ialah susu kental manis, nata de coco, degan, leci kalengan. Bikinnya tidaklah serumit yang dibayangkan lho. Mudah dan sederhana saja.  Warnanya es manado ini putih, hal sebab bahan dasarnya dari buah sirsak. Baiklah, kita langsung aja meluncur ke uraian bahan dan juga lengkap tata cara membuatnya.


Bahan yang diperlukan :

  • 2 gelas daging sirsat, buang bijinya
  • susu kental manis secukupnya
  • 1 bungkus nata de coco
  • buah leci kalengan dengan airnya
  • es batu kotak kotak kecil secukupnya
  • 2 gelas air kelapa muda dan dagingnya (kalau bisa memilih degan hijau)


Cara membuat es manado asli :
  1. Sebelumnya, kita masukkan terlebih dahulu daging buah sirsak ke dalam blender, terus kita beri sedikit air kelapa muda (degan hijau kalo ada), kemudian diblender hingga halus betul.
  2. Langkah berikutnya, taruhlah hasil blenderan dari buah sirsa selanjutnya kita tambahkan dengan bahan susu kental manis, nata de coco, air kelapa muda, buah leci dan airnya, dan juga es batu.
  3. Kini sudah jadi es manadonya, siap untuk disajikan selagi masih dingin dan segar.
  4. Untuk menambah nikmat, bisa kita tambahkan selasih sebagai bahan pelengkap.


Mudah dan simpel betul kan. Sajikanlah es manado disaat sedang santai bersama keluarga. Selain itu, es manado juga dapat dihidangkan ketika anda mempunyai sebuah acara tertentu misalnya seperti acara hajatan, ibi-ibu arisan dan acara-acara yang lainnya. Selamat mempraktekkan resep tersebut.



Demikianlah Artikel Resep Membuat Es Manado Asli

Sekianlah artikel Resep Membuat Es Manado Asli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Es Manado Asli dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/04/resep-membuat-es-manado-asli.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |