Jumat, 08 Mei 2015

Resep Katarisala Ketan Hitam Enak

Posted By: Awesome - 16.01

Share

& Comment

Resep Katarisala Ketan Hitam Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Katarisala Ketan Hitam Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka kue basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Katarisala Ketan Hitam Enak
link : Resep Katarisala Ketan Hitam Enak

Baca juga


Resep Katarisala Ketan Hitam Enak

Katarisala Ketan Hitam Enak

Resep Katarisala Ketan Hitam - Mungkin masih banyak yang asing dengan makanan ini. Maklumlah ini kue termasuk makanan tradisional nusantara. Dari daerah Bugis asalnya. Klo Anda hidup di sana tentu sudah akrab sekali. Rasanya yang enak dan cara  membuatnya yang cukup mudah lumayan dapat menambah referensi di rumah dalam upaya menghidangkan sajian favorit keluarga. Yuk , langsung aja kita lihat uraian resep lengkapnya :

Bahan Lapisan 1 :

  • santan kental 1 gelas (dari 1 kelapa)
  • ketan 1/2 kg


Bahan lapisan 2 :
1 sdm santan
gula merah serut 1 gelas tinggi
gula 1 sdm
telur 4-7 butir

Cara Membuat Katarisala Ketan Hitam :

  1. Yang pertama, untuk lapisan 1, rendamlah ketan 1 jam remas-remas agar terpotong-potong, tiriskan, lalu kukus 1/2 matang.
  2. Kemudian kita angkat campur ketan kukus ditambah santan kental aduk rata, kukus sampai matang.
  3. Lantas cetak ketan kukus diloyang yangg di alasi plastik, tekan tekanlah sampai padat tebal 1/2 cm.
  4. Selanjutnya, kukuslah lagi ketan bersama cetakan.
  5. Disamping itu, kocok bahan lapisan 2 sampai tercampur dan kental.
  6. Siram di atas ketan yang telah panas. Terus kukus sampai masak.


Jangan lupa untuk melapisi tutup panci dengan kain bersih sebelum mengukus biar air kukusan tidak jatuh di kue yang dikukus. Selamat mencoba resepnya di rumah.



Demikianlah Artikel Resep Katarisala Ketan Hitam Enak

Sekianlah artikel Resep Katarisala Ketan Hitam Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Katarisala Ketan Hitam Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/05/resep-katarisala-ketan-hitam-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |