Senin, 11 Mei 2015

Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap

Posted By: Awesome - 16.02

Share

& Comment

Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka sup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap
link : Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap

Baca juga


Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap

Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap

Menikmati sup udang bersama keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi yang dimakan adalah hasil kreasi masakan sendiri. Dan sup udang yang dipilih ialah sup udang asam tom yum goong. Lho, dari namanya kayaknya dari luar negeri. Rasanya lezat dan cocok deh dimakan bersama. Juga dalam beberapa momen tetap pas.  Okelah, tak perlu bingung-bingun, yang terpenting kita tahu gimana cara bikinnya. Bahan utamanya ialah udang. Akan lebih bagus jika ukuran yang dipilih sama besar. Jangan tercampur besar dan kecil, sebab ini tak akan menarik untuk dilihat. Bahan berikutnya adalah jamur merang. Dah, kita langsung ke uraian resepnya saja di bawah ini.

Bahan pokok sup : 

  • 1 kg udang 
  • ¼ kg jamur merang ( 1 kaleng, ditiriskan)
  • 3 sendok makan air jeruk
  • 1 batang sereh, dipotong-potong 5 cm
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan kecap ikan
  • 6 cangkir air
  • 1 sendok teh cabai halus (cabai tumbuk)
  • 5 - 8 cabai merah
  • 2 lembar daun jeruk limau
  • sedikit ketumbar


Cara memasak sup udang tom yum goong :

  1. Langkah pertama, kupaslah udang, tapi tinggalkan ekornya. Bersihkan kotorannya, kemudian belah punggungnya memanjang ke arah bawah, jangan sampai putus.
  2. Selanjutnya, potong-potonglah jamur pada batangnya, cuci dengan air dingin lalu triskan dan potong-potong menjadi dua atau empat.
  3. Berikutnya, rebuslah air, lalu masukkan daun sereh juga daun jeruk.
  4. Untuk langkah berikutnya, masukkanlah udang dan biarkan kira-kira tiga menit. Masukkan pula jamur dan garam. Angkat dari api, masukkan kecap ikan, air jeruk serta  cabai tumbuk.
  5. Dalam menghidangkannya, siapkan mangkuk sup, isi dengan sup, terus hias dengan cabai merah.
  6. Sekarang sudah siap untuk dinikmati.


Gimana? Yuk langsung aja kita praktekkan resepnya di rumah. Perlu untuk kita perhatikan, agar selalu memilih bahan yang masih segar dan baik kualitasnya. Karena hal ini akan berpengaruh kepada rasanya nanti. Baiklah selamat mencoba resep sup tom yum goong. Mantap deh rasanya nanti.



Demikianlah Artikel Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap

Sekianlah artikel Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Sup Udang Asam Tom Yum Goong Mantap dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/05/resep-sup-udang-asam-tom-yum-goong.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |