Jumat, 30 Oktober 2015

Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Posted By: Awesome - 14.48

Share

& Comment

Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka camilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa
link : Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Baca juga


Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa - Sudah semakin nyata bahwa orang di zaman ini lebih suka makanan yang asli nusantara. Rasanya yang khas tentu menjadi kerinduan tersendiri bagi para penggemar kuliner enak ini. Kue ini berbahan utama dari singkong. Ah, semua pastinya dah pada tahu bahwa bahan makanan yang satu ini sangat mudah diperoleh di negara kita. Kandungan karbohodrat dari singkong konon termasuk besar. Cocok sekali klo dikonsumsi sebagai sarapan atau camilan harian. Hasil olahan dalam bentuk getuk sangat menarik, dibuktikan dengan tak sedikit yang pingin untuk bisa menghadirkannya di meja tamu rumah. Setidaknya para tamu suka dengan sajiannya. Untuk lebih mantapnya, kita langsung baca aja uraian resepnya berikut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 600 gr Singkong, potong-potong
  • 30 gr Margarin
  • 125 gr Gula pasir
  • Pewarna makanan merah muda, kuning, hijau (secukupnya)
  • 200 gr Kelapa setengah tua, parut panjang
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • daun Pandan (seperlunya)
  • garam secukupnya


Cara membuat Getuk Singkong Gulung Rainbow:
  1. Terlebih dahulu campur kelapa dengan garam (secukupnya), lalu aduk dan kukus bersama daun pandan selama 20 menit. Lantas, angkat dan sisihkan.
  2. D itempat yang terpisah, Kukus singkong hingga matang dan lunak. Angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian, tumbuk singkong selagi hangat hingga lunak (lembut). Setelah lunak, kita campukan  semua bahan yang tersedia kecuali pewarna. aduk-aduk hingga benar ratanya.
  4. Kini, bagilah adonan menjadi 3 bagian (sesuai pewarna yang tersedia), tambahkan tiap bagian adonan dengan warna yang berbeda ( warna: merah muda, hijau, dan kuning ).
  5. Giling masing-masing adonan yang telah diwarnai dengan ketebalan 1/2 cm.
  6. Letakkan di atas plastik, kemudian susun adonan berlapis dengan urutan warna disesuaikan.
  7. Gulung adonan sambil ditekan (supaya padat), lalu potong adonan sekitar 2 cm.
  8. Yang terakhir, taburi dengan kelapa parut dan sajikanlah segera. Rasakan nikmatnya camilan tradisional tersebut.

Kini barulah semua percaya bahwa membuatnya tidaklah sulit. Hanya bayangan saja itu yang menganggap klo akan sulit.



Demikianlah Artikel Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa

Sekianlah artikel Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Getuk Singkong Gulung Rainbow Istimewa dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/10/resep-getuk-singkong-gulung-rainbow.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |