Minggu, 01 Maret 2015

Resep Kue Bagea Modern

Posted By: Awesome - 15.39

Share

& Comment

Resep Kue Bagea Modern - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Bagea Modern, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka kue kering, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Bagea Modern
link : Resep Kue Bagea Modern

Baca juga


Resep Kue Bagea Modern

Kue Bagea Modern

Resep Kue Bagea Modern - Enak dan nyam-nyam rasanya. Pas sekali untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Klo mau dirunut, kue tradisional ini berasal dari Indonesia Timur, tepatnya dari Ternate, Maluku Utara. Termasuk kekayaan alam berupa resep masakan yang membanggakan. Apabila tertarik untuk membuatnya, yuk kita simak uraian resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 200 gram gula kelapa
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 300 gram tepung sagu
  • 100 ml minyak sayur
  • 50 gram tepung terigu yang sudah diayak
  • 50 gram kenari cincang
  • ½ sendok teh cengkeh bubuk
  • 100 ram kacang tanah, yang sudah dicincang halus
  • ½ sendok teh soda kue


Cara membuat Kue Bagea :

  1. Langkah yang pertama, kocoklah telur dan gula sampai mengental tapi tidak terlalu mengembang.
  2. Terus tambahkanlah soda kue, kenari, minyak sayur, tepung terigu, dan kacang tanah. Semuanya dilakukan dengan berurutan dan sedikit demi sedikit dengan tetap dikocok menggunakan mixer, pilih kecepatannya rendah.
  3. Selanjutnya, masukkanlah kayu manis bubuk dan cengkeh bubuk. Aduklah adonan sampai menjadi lembut dan dapat dibentuk atau sering disebut kalis.
  4. Bentuklah adonan menjadi bulat seperti bola dengan garis tengah sekitar 2 sentimeter. Lantas tekan bola adonan tersebut sehingga jadi bulat pipih setelah satu sentimeter.
  5. Tata adonan tersebut pada atas loyang yang telah diolesi mentega dengan diberi jarak disebabkan adonan akan mengembang ketika dipanggang.
  6. Lalu panggang dalam oven dengan suhu sekitar 160 derajat celsius selama sekitar 1/2 jam saja.
  7. Setelah matang lalu biarkan mendingin sebelum anda masukkan ke dalam toples.
  8. Sudah bisa disajikan sekarang.

Mudah dan tidaklah sulit kan? Yuk langsung saja kita praktekkan resep kue bagea tersebut di rumah. Selamat mencoba ya ....



Demikianlah Artikel Resep Kue Bagea Modern

Sekianlah artikel Resep Kue Bagea Modern kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Bagea Modern dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/03/resep-kue-bagea-modern.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |