Rabu, 14 Januari 2015

Resep Memasak Lemang

Posted By: Awesome - 14.43

Share

& Comment

Resep Memasak Lemang - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Memasak Lemang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka jajanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Memasak Lemang
link : Resep Memasak Lemang

Baca juga


Resep Memasak Lemang

Memasak Lemang

Termasuk kategori masakan tradisional. Yang menyukainya pun begitu banyak. Enak sih memang rasanya. Jangan lupa, klo belum pernah makan ini maka dicoba dulu. Akan lebih bagus lagi klo bikin sendiri saja. Baik, kita lihat uraian resepnya di bawah ini :

Bahan :

  • Bambu bilah : diameter 4 cm, salah satu ujungnya beruas 50 cm
  • Beras ketan putih : 2 liter, direndam 5 jam, tiriskan
  • Daun pisang untuk alas secukupnya


Bumbu :

  • Santan dari : 3 butir kelapa 3/4 liter
  • Bawang putih : 3 siung



Cara Memasak Lemang :

  1. Pertama kali, alasilah bilah bambu dengan daun pisang yang sudah tersedia, caranya gulung daun pisang, terus masukkan ke dalam bilah bambu dengan penjepit dari bambu.
  2. Lantas diatur supaya seluruh permukaan bambu tertutup daun dan lebihkan sekitar 5 cm dari lubang permukaan bambu.
  3. Kemudian masukan, ke dalam santan, garam, dan bawang putih.
  4. Masukkan ketan ke dalam bambu sampai 3/4 penuh mirip membuat lontong, tuangkan juga santan ke dalamnya hingga 2 ruas jari di atas ketan. Tutup dan rapatkan kelebihan daun pada bagian atas yang terbuka, ikatlah secara kuat-kuat tepat diujung bambu.
  5. Bakarlah di atas bara api yang cukup besarnya dengan meletakkan bambu kearah atas agak miring. Terus diputar sekali-kali agar matangnya merata. Proses pembakaran lemang selama kira-kira 6 jam.
  6. Apabila lemang sudah matang, angkatlah dari api, biarkan hingga agak dingin. Yang terakhir belah bambunya dan keluarkanlah lemangnya.
  7. Siap untuk kita nikmati sekarang.


Mudah dan praktis kan? Mari kita coba di rumah.



Demikianlah Artikel Resep Memasak Lemang

Sekianlah artikel Resep Memasak Lemang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Memasak Lemang dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/01/resep-memasak-lemang.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |