Kamis, 08 Januari 2015

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Posted By: Awesome - 15.19

Share

& Comment

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneka tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
link : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Baca juga


Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Sudah menjadi kebiasaaan umum orang yang pernah memiliki jerawat itu pastinya juga ada bekasnya. Maksudnya terdapat bekas jerawat yang terdapat pada wajahnya. Aduh, jadi gak pede deh klo begitu ya? Gimana tidak, di wajah ada noda-noda hitam sih. Wajah memerah, muncul rasa panas di wajah, noda-noda hitam, dan lainnya membuat tiap kita jadi kurang yakin ketika bergaul dengan lainnya.

Tiap problem selalu ada solusinya. Termasuk pula bagi Anda yang sedang bermasalah dengan yang namanya bekas jerawat itu. Persoalan yang kadang menyita perhatian kita. Bahkan waktu-waktu kita terfokus padanya. Rasanya jadi gak enak betul deh. Dengan kondisi adanya bekas jerawat tersebut maka perlu untuk mencari cara yang tepat mengatasinya. Nah, kali ini kami akan berbagi cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional yang sederhana. Mudah mencari bahannya juga lho. Banyak terdapat di lingkungan sekitar kita.

Oke, langsung saja kita simak aja caranya di bawah ini. Ada beberapa tips menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan tertentu. Beberapa diantaranya ditampilkan sebagaimana yang berikut ini :

1. Jeruk Nipis
Sebagian orang mungkin sudah tahu cara ini. Karena cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sudah populer. Hasilnya pun termasuk efektif. Tapi bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkahnya seperti ini. Siapkan 1 buah jeruk nipis, belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Kemudian gosok-gosokan buah jeruk nipis tersebut di kulit wajah anda. Mudah saja kan?

2. Masker Alami dari Bengkuang
Bengkoang dikenal sebagai bahan utama kosmetik. Sudah diakui oleh banyak orang. Bengkuang memang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegaran kulit, baik itu kulit wajah ataupun kulit tangan dan kaki. Namun, ternyata bengkuang juga mempunyai manfaat lainnya, yaitu dapat kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Caranya seperti berikut ini :
Sediakan bengkuang 1 buah, kemudian kupaslah kulit bengkuang tersebut lalu parut. Terus kita tempelkan parutan bengkuang pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkanlah masker tersebut kurang lebih 15-20 menit. Cara yang paling akhir bilaslah dengan air bersih, cara ini paling baik dilakukan setiap kali mau tidur karena dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.

3. Ampas teh
Mungkin tak semua orang tahu rahasia ini. Tapi, ampas teh biasa digunakan sebagai obat alami untuk menghaluskan wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya simpel yaitu dengan menempelkan ampas teh di setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

4. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah kesukaan saya, hehehe.... karena rasanya enak apalagi kalau dijus iya gak? Namun ternyata buah alpukat juga bisa kita dijadikan masker penghilang bekas jerawat dan juga bisa membuat kulit halus dan terlihat segar. Caranya gampang sekali kok, 1 buah alpukat dihaluskan dengan diblender lalu kita tempelkan dikulit wajah.

5. Buah Timun
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun. Di dunia kecantikan, timun dipercaya dapat membuat wajah terlihat cerah, halus serta lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah timun terus kita iris sampai tipis-tipis. Tempelkan d iwajah anda. Biarkanlah timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda selama kurang lebih 20-30 menit. Kemudian kita dapat melepasnya. Kerjakan hal tersebut setiap kali mau tidur.

6. Pisang
Semua orang pasti sudah tahu betapa enaknya buah pisang. Namun, selain enak  buah pisang itu juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Caranya, siapkan 1 buah pisang. Kemudian haluskan dengan blender, lalu tempelkan dikulit wajah anda. Diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 1/4 jam.

7. Tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, sama halnya dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 bagian. Terus gosok-gosokanlah pada kulit wajah anda.

8. Es Batu dan air teh hangat
Bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada wajah. Lalu basuh dengan air teh hangat.Biarkanlah minimal 10 menit. Lantas kita bersihkan dengan air putih. 

9. Bawang Merah atau bawang putih
Terakhir, kita dapat menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang merah atau bawang putih. Caranya sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang putih. Parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah. Namun, hati-hati jangan sampai terkena mata sebab bisa membuat mata  menjadi perih.

Cara-cara diatas adalah cara tradisional, mungkin ada yang sudah terbukti secara ilmiah ada juga yang belum. Namun kebanyakan orang amat percaya sebab telah terbukti. Bahan alami lebih dipercaya oleh masyarakat umum. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda semua.




Demikianlah Artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Sekianlah artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/01/tips-cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |