Senin, 26 Januari 2015

Resep Membuat Ampalang Enak

Posted By: Awesome - 14.53

Share

& Comment

Resep Membuat Ampalang Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Ampalang Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka jajanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Ampalang Enak
link : Resep Membuat Ampalang Enak

Baca juga


Resep Membuat Ampalang Enak

Membuat Ampalang Enak

Resep Membuat Ampalang Enak - Masakan di dapur memang amat selalu dinantikan untuk segera dihidangkan. Apa saja yang diolahakan menjadii sajian istimewa. Bagaimana klo yang dimasak itu rasanya enak sekali. Senang dan bahagia tentunya. Iya kan? Seperti masakan ampalang ini. Bahan utamanya dari ikan gabus atau boleh juga ikan tenggiri. Ditambah beberapa bahan lainnya yang mudah didapat. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung kita lihat uraian resepnya di bawah ini :

Bahan yang diperlukan :

  • 1 kg ikan tenggiri/gabus
  • 2 kg sagu
  • 4/5 ons garam
  • 1/5 ons Penyedap Rasa
  • bawang Putih secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
  • 750 ml air 


Cara pembuatan amplang :

  1. Yang pertama, gilinglah ikan segar hingga halus. Terus campurkanlah dengan air, garam, serta penyedap rasa. Lantas diaduk sampai rata benar.
  2. Bila adonan sudah merata, tambahkanlah tepung sagu dan diuleni.
  3. Selanjutnya, ambilah adonan dan timbang sekitar 1 kg. 
  4. Terus bentuklah seperti tabung dan memanjang.
  5. Kini rebuslah adonan yang telah kita bentuk selama 60 menit. Kemudia kita jemur agar hasilnya menjadi bagus.
  6. Ketika sudah dijemur, iris-irislah secara halus adonan kemudian digoreng selama kurang lebih 1/2 jam hingga benar-benar matang. Jangan lupa sembari diaduk aduk supaya tak menjadi gosong. Lantas kita tiriskan.
  7. Yang paling akhir, sebelum disajikan. Masukanlah ke dalam plastik atau toples yang kedap udara.
  8. Siap untuk dinikmati sekarang.


Mudah dan praktis. Namun, rasanya luarr biasaaa... Oke langsungan aja kita coba resep ampalang ini di rumah. Selamat mencoba ya ...



Demikianlah Artikel Resep Membuat Ampalang Enak

Sekianlah artikel Resep Membuat Ampalang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Ampalang Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/01/resep-membuat-ampalang-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |