Sabtu, 03 Januari 2015

Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya

Posted By: Awesome - 16.22

Share

& Comment

Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneka tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya
link : Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya

Baca juga


Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya

Tips Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya

Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya - Adanya Komedo memang membuat penampilan kita kuran meyakinkan alias jad kurang PD gitu. Sehingga selalu berupaya untuk tahu bagaimana menghilangkannya dan juga mencegahnya sedari awal. Ini merupakan hal yang penting sekali untuk kita lakukan. Siapa pun orangnya pastinya akan memiliki sikap demikian.

Sebetulnya, tidak ada cara menghilangkan komedo yang paling cepat serta mencegahnya selain dengan melakukan perawatan rutin harian. Juga dengan facial. Memakai pore-pack, sepertinya tidaklah akan cukup. Emang agak merepotkan sih kalau sudah muncul di hidung atau dahi. Komedo hitam atau komedo putih dapat nampak di wajah. Biasanya diakibatkan oleh kelalaian dalam melakukan perawatan kulit.

Sudah tahukah kita tentang tips dan cara mencegah timbulnya komedo yang paling efektif? Adakah cara alami ya? Umh..ohh tidak. Cara yang akan dilakukan adalah sejalan dengan anjuran dokter dan ahli kecantikan. Diharapkan para pembaca nanti bisa mengambil manfaatnya sehingga wajahnya dapat terbebas 100 % selamanya dari komedo.

Cara mengatasi komedo jika telah terlanjur menghiasi wajah. Khusus untuk jenis komedo hitam, tak ada jalan lain selain melakukan ekstraksi pada saat facial. Untuk menghilangkan komedo hitam memang harus dipencet agar isinya bisa dikeluarkan. Tidak disarankan sembarangan memencet komedo bila belum lentur. Di dalam langkah facial, proses ekstraksi ini sering dilakukan oleh juru salon (kapster, tentu setelah melewati beberapa langkah persiapan. Sedangkan, untuk kasus komedo putih ringan, walaupun hanya dengan perawatan ringan sehari-hari pada umumnya sudah bisa di atasi.

Nah, berikut ini cara yang benar dalam menghilangkan komedo adalah :

  1. Pertama, basuhlah wajah dengan menggunakan air normal.
  2. Bersihkan wajah dengan cleansing milk yang dicampur dengan scrub. Menggunakan scrub akan meningkatkan efektifitas pengangkatan sumbatan pori-pori, sisa make-up, daki, kulit mati dan komedo.
  3. Langkah berikutnya adalah mencuci muka dengan sabun.
  4. Terus kita keringkan wajah dengan memakai handuk, tapi hindarilah menggosoknya dengan kasar. Cara tepat yakni dengan menempelkan handuk ke bagian wajah yang basah dengan tidak mengelapnya.
  5. Khusus jika kulit anda berminyak atau normal, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner.
  6. Langkah selanjutnya adalah steaming. Hal ini dilakukan agar komedo menjadi lebih lentur. Kerjakan penguapan selama sekitar 10 – 15 menit.
  7. Jika anda mempunyai komedo kelas berat, maka langkah yang harus dilakukan adalah mengoleskan eksfoliator (retinol, arbutin, dan lainnya).
  8. Langkah ekstraksi. Inilah saat-saat yang menegangkan, lho. Jika sudah cukup lentur, maka saat dipencet akan mudah isinya keluar. Akan tetapi bila masih keras, maka anda butuh beberapa hari kemudian untuk melakukan proses ekstraksi lagi. Perlu diingat untuk tidak dipaksakan. Kalau dipencet-pencet dengan cara paksa bila belum siap. Akibatnya bukan komedo yang keluar, namun muka jadi berwarna merah-merah akibat peradangan yang melebar. Bikin tidak cantik kan?


Jika kita sudah rampung mengerjakan perawatan seperti di atas, maka perhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Kondisi tangan dan komedo ekstraktor harus dalam keadaan steril. Cuci ekstraktor dengan disinfektan atau cucilah tangan anda dengan antiseptik.
  • Tahan dulu untuk tidak melakukan facial jika di dalam waktu dekat akan menghadiri acara penting. Apalagi jika anda ini termasuk yang jarang facial.
  • Tidak diperkenankan untuk keluar rumah begitu selesai facial, sebab debu dapat menutupi pori-pori yang sedang terbuka.
  • Tak diperbolehkan mengunjungi sauna. Bila hanya sekedar mengantar teman sih, tidak apa apa. Namun jika anda sendiri yang melakukannya maka sebaiknya dihindari saja. Sebab uap panas sauna akan mengupas cahaya wajah anda yang sudah lebih terang.
  • Hindarilah pula untuk merias wajah anda.
  • Memang wajah anda pasti akan lebih lembut dan moist, serta mungkin sudah bebas dari komedo yang ditakuti. Tapi janganlah iseng untuk meraba-raba wajah anda.  Jagalah tangan, untuk iseng bercermin sembari memegang dengan tangan yang belum tentu steril.


Itulah langkah menghilangkan komedo. Nah, sekarang kita akan melihat bagaimana cara mencegah komedo. Baik komedo hitam maupun putih. Meskipun cara yang efektif yakni dengan disiplin merawat wajah anda. Selamat menyimak artikel di bawah ini :

Pada Waktu Pagi Hari:
- Kerjakan pembersihan dengan cleansing milk. Untuk yang tidak suka dengan cleansing milk karena dirasa membuat kulit lebih berminyak, maka pilihan lainnya adalah memakai peeling scrub.
- Sabunan. Pilihlah sabunan dengan Rich Amor akan membuat kulit menjadi lembab dan mencegah berbagai problem kulit lebih lanjut. Jika kita rutin membersihkan wajah dengan sabun maka kulit mati yang menutupi komedo jadi lebih mudah dilepaskan.
- Krim siang. Pakailah pelembab walaupun mempunyai jenis kulit berminyak, tetaplah penting. Jadi sebelum pergi ke kantor, mengoleskan krim siang adalah keharusan. Dan krim siang ini selalu dibawa kemana-mana. Karena selesai berwudhu, dan atau yang cuci muka saja, sebaiknya krim siang dipakai lagi. Walaupun anda bekerja seharian di ruangan ber-AC, memakai krim siang di setiap kesempatan adalah penting agar terhindar dari penuaan dini.

Pada Waktu Malam Hari:
- Saat hendak tidur, bersihkanlah wajah dengan cleansing milk. Meski pada siang hari tidak terlalu banyak berinteraksi dengan debu dan polusi.
- Sabunan. Ini harus dilakukan. Kalau luput memakai cleanser sih, masih bisa ditolelir, tapi tidak dengan sabunan.
- Eksfoliasi. Dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi dalam seminggu sekali. Eksfoliasi sangat bermanfaat untuk membuang sumbatan pori-pori yang menjadi penyebab komedo dan jerawat. Bahan eksfoliator tertentu juga berfungsi melembutkan komedo sehingga nantinya akan mudah diekstrak.
- Krim malam. Cukup dengan krim malam, kulit jadi bebas kusam. Bahkan dapat mengeksfoliasi kulit mati tanpa terjadi pengelupasan yang mengganggu seperti warna merah-merah bahkan ngelotok.

Dengan melakukan rutinitas perawatan harian di atas, maka kita bisa mencegah komedo sedini mungkin. Ndak perlu mengeluarkan biaya perawatan harian yang mahal, tapi kulit senantiasa sehat. Mencegah lebih baik dari pada kita mengobatinya. Oke, selamat mencoba Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya. Salam sukses bebas komedo.



Demikianlah Artikel Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya

Sekianlah artikel Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Menghilangkan Komedo dan Mencegahnya dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2015/01/tips-cara-menghilangkan-komedo-dan.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |