Kamis, 31 Maret 2016

Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat

Posted By: Awesome - 15.38

Share

& Comment

Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka cake, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat
link : Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat

Baca juga


Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat


Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat dan Enak. Kue coklat ini sangatlah mantap untuk dinikmati. Bagi para penggemar coklat khususnya, tentu kreasi masakan atau makanan seperti ini akan sangat cocok sekali. Dalam membikinnya kita butuh coklat bubuk pekat yang cukup banyak. Bahan lainnya yang penting untuk kita sediakan adalah buah cranberry. Buah ini juga banyak sekali penggemarnya. Kita bisa peroleh toko bahan membuat roti. Cake sebetulnya merupakan resep makanan dari benua Eropa sana. Banyak sekali cake yang terkenal, misalnya : Shachertorte dari daerah Australia, kemudian daerah Dobos Torte hingga Hongaria, Fruit Cake berasal dari Inggris, ScwarzWaider Kirch Torte berasal dari Jerman, Torta Genovese asli dari Italia, Moscovische kue dari Belanda, dan masih banyak lagi. Konon menurut ceritanya, cake diperkenalkan oleh orang-orang Belanda kepada masyarakat Indonesia pada masa penjajahan dahulu. Sekarang ini, mutu dan rasa cake telah jauh berkembang ke arah yang baik. Semakin lengkap dan beraneka ragam adanya.

Resep Chocolate Cranberry Cake
Chocolate Cranberry Cake

Banyak orang yang melihat sebuah kue itu tak hanya dari rasa tapi juga tampilannya. Tidak hanya rasanya yang enak, namun tampilannya pun ingin dilihat menarik. Maka dengan begitu yang senang menikmatinya pun jadi lebih banyak. Cake ini bisa kita sajikan dalam acara spesial seperti upacara pernikahan, atau sekedar sebagai sajian di hari raya lebaran. Dalam kegiatan yang lainnya pun pas kok kita sajikan. Oke, kita lihat uraian resepnya yang lengkap di bawah ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 75 gram gula pasir
  • 7 kuning telur 
  • 1 putih telur
  • ¼  sendok teh garam
  • 40 gram tepung terigu protein sedang
  • ½  sendok teh pasta cokelat
  • 15 gram susu bubuk
  • 15 ml krim kental
  • 20 gram black cocoa powder (cokelat bubuk pekat)
  • ¼  sendok teh baking powder
  • 50 gram mentega tawar, lelehkan

 
Bahan untuk Filling A :
  • 15 gram mentega tawar
  • 75 ml krim kental
  • 100 gram dark cooking chocolate, potong-potong


Bahan untuk Filling B:
  • 125 gram cranberry, blender halus
  • 4 sendok makan maizena dan 4 sendok makan air, larutkan
  • 125 gram gula pasir
  • 75 ml air


Bahan untuk Topping :
  • 75 ml krim kental
  • 100 gram dark chocolate (coklat dark)

Cara membuat chocolate cranberry cake enak :

I. Untuk membuat Cake :
  1. Masukkan telur, gula pasir, dan garam kocok hingga mengembang.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, susu bubuk, black cocoa, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Lalu Anda masukkan mentega tawar, krim kental, dan cokelat pasta sedikit-sedikit sambil diaduk hingga rata.
  4. Tuang ke dalam loyang diameter 20 cm tinggi 4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Setelah itu oven dengan api dibawah suhu 190 derajat Celsius selama kurang lebih 25 menit hingga matang. Belah 3 cake. Lalu sisihkan.

II. Untuk membuat filling A :
  1. Pertama, panaskanlah krim kental,  tambahkan potongan dark cooking chocolate. Aduk sampai larut. Masukkan mentega tawar. Aduk rata. Dinginkan.
  2. Untuk membuat Filling B :
  3. Rebus blenderan cranberry, gula, dan air. Masak hingga mendidih. Kentalkan dengan maizena. Masak sampai meletup-letup.

III. Finishing
  1. Setelah filling A jadi, ambil selembar cake. Oleskan sebagian bahan filling A. Tutup dengan cake.
  2. Oleskan bahan filling B. Tutup lagi dengan cake. Lalu oleskan sisa bahan filling A di atas permukaan cake.
  3. Untuk topping, kita panaskan krim kental. Masukkan dark cooking chocolate. Aduk sampai larut. Tuang di atas cake dan dinginkan.

Hasil yang diperoleh sekitar 16 potong. Apabila pingin lebih banyak hasilnya, kita bisa tambahkan bahannya di atas dengan tentu tidak melupakan ukuran atau takaran yang benar. Nah, mudah dan begitu praktis dalam proses membuatnya. Oke, yukk langsung kita praktekkan resepnya di rumah. Dan tak lupa, selamat menikmati ya...



Demikianlah Artikel Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat

Sekianlah artikel Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Chocolate Cranberry Cake Lezat dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/03/resep-chocolate-cranberry-cake-lezat.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |