Kamis, 24 Maret 2016

Resep Membuat Getuk Pisang Enak

Posted By: Awesome - 03.43

Share

& Comment

Resep Membuat Getuk Pisang Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Getuk Pisang Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka kue basah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Getuk Pisang Enak
link : Resep Membuat Getuk Pisang Enak

Baca juga


Resep Membuat Getuk Pisang Enak

Getuk Pisang Enak

Resep Membuat Getuk Pisang Enak dan Nikmat. Menjadi teringat kita dengan makanan tradisional yang cukup terkenal yakni getuk. Umumnya kalo yang kita kenal memang yang terbuat dari singkong atau ubi rambat. Nuansa alami dan tradisi begitu kental pada getuk ini. Yang spesial dari makanan yang dibahas kita kali ini terbuat dari pisang. Lho, apa bisa ya? Jadi penasaran pasti. Ternyata bisa sekali kok. Oke, kenyataanya dapat kita bikin, kok. Dan rasanya juga enak dan yang suka tidak sedikit. Bahkan dalam waktu yang lama ini bisa menjadi favorit class di masa mendatang. Bahan utamanya yang diperlukan dari pisang. Jenis yang kita pilih dari pisang tanduk. Secara fisik pisang ini lebih panjang dari umumnya. Misalkan kita bandingkan dengan pisang ambon atau kepok. Ukurannya pun lebih besar. Sesuai dengan namanya. Mirip kalo kita lihat bentuk tanduk sapi atau kerbau. Pisang yang baik ialah bentuknya yang tidak ada penyimpangan dibandingkan umumnya. Kulit pisang juga tak ada bintiknya. Tak ada warna hitamnya yang menunjukkan penyakit pisang. Kulitnya cerah dan bersih. Gak bijak bila tidak langsung aja kita bahas uraian resepnya di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 500 gram pisang tanduk, kukus, haluskan
  • 25 gram tepung sagu
  • 125 gram gula pasi
  • 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 60 gram tepung beras
  • daun pisang untuk membungkus


Cara membuat getuk pisang :

  1. Langkah pertama, campurkanlah bahan pisang, gula pasir, garam, tepung beras, dan tepung sagu ke dalam sebuah wadah.
  2. Aduklah hingga tercampur rata, selanjutnya kita tuangkan santan dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur secara merata.
  3. Kemudian bentuk sesuai selera. Dan selanjutnya kita bungkus dengan daun pisang.
  4. Kukus dalam waktu selama 45 menit sampai matang. Angkatlah dan biarkan dingin serta potong-potonglah sesuai selera.
  5. Siap untuk kita sajikan sekarang.


Mudah dan praktis kan. Yuk cepat-cepat kita praktekkan di rumah. Jangan lupa untuk dibagikan ke banyak orang resep makanan yang enak di atas. Boleh melalui dikirimkan email atau media sosial lainnya. Sarana yang ada bisa kita gunakan untuk bantu teman atau saudara lainnya. Selamat mencoba ya : )




Demikianlah Artikel Resep Membuat Getuk Pisang Enak

Sekianlah artikel Resep Membuat Getuk Pisang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Getuk Pisang Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/03/resep-membuat-getuk-pisang-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |