Senin, 28 Maret 2016

Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran

Posted By: Awesome - 15.48

Share

& Comment

Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran
link : Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran

Baca juga


Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran


Puding Cake Coklat Istimewa

Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran menjadi pilihan terbaik untuk dihidangkan di rumah kita. Bagaimana kabarnya hari ini? Baik-baik saja, kan? Seringkali didapati para bunda atau siapa sajalah, yang terkadang bingung untuk membuat makanan apa? Apalagi bila disajikan saat hari istimewa seperti hari lebaran atau idul fitri. Seringkali sudah menjadi kebiasaan kita untuk membikin berbagai sajian enak pada hari raya tersebut. Sebetulnya, di hari-hari biasa pun pingin juga sih. Sebagaimana hari ini. Jadi, gak jauh beda cuma hari lebaran memang momen yang spesial. Ide yang admin tawarkan yakni dengan membuat puding. Umumnya, anak-anak paling suka dengan puding. Meski para orang tua pun tak kalah juga. Jadi semua pada suka gitu. Karena enaknya bisa menjadikan lidah kita bergoyang. Tak salah nanti bila kita menyajikannya di ruang tamu. Pudingnya aja sudah enak apalagi ditambah ada coklatnya. Trus, apa jadinya ya, bila cake dipadukan dengan puding? Emmm ... mantap banget, deh. Saya juga mau cerita sedikit tentang kandungan coklat. Ternyata mengandung berbagai jenis zat seperti berikut :
- 14% kandungan karbohidrat
- zat alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit)
- 9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan, tyrosin)
- 31% lemak, dan beberapa zat lainnya.
Selain itu, coklat juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, antara lain : mampu mengurangi risiko sakit jantung, peningkatan aliran darah, meningkatkan produksi hormon insulin, meningkatkan kecerdasan, mambantu menurunkan berat badan, menyehatkan mata, dan menjadikan awet muda atau menghambat proses penuaan. Koleksi resep makanan di rumah tentu akan bertambah dengan adanya yang satu ini. Kali ini, resep lengkapnya akan diulas di bawah ini, selamat menyimaknya ya : )

Bahan cake :
  • 75 gr margarin, lelehkan
  • 50 gr tepung terigu
  • 25 gr coklat bubuk
  • 80 gr gula pasir
  • 6 kuning telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 3 putih telur


Bahan sirup (aduk rata) :
  • 2 sdm rhum
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm air hangat



Bahan I :
  • 60 gr gula pasir
  • 2 putih telur
  • 15 gr coklat bubuk
  • 2 sdt agar-agar bubuk
  • 1/8 sdt garam
  • 250 ml susu cair


Bahan II :
  • 15 gr coklat bubuk
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdt agar-agar bubuk
  • 100 gr coklat masak, potong-potong
  • 300 ml air
  • 1/8 sdt jeli instan bubuk



Cara Membuat Puding Cake Coklat Lezat :
  1. Untuk Cake:  Kocoklah gula pasir dan telur sampai mengembang. Tambahkan baking powder, tepung terigu, dan coklat bubuk, sembari diayak serta diaduk dengan rata. Masukkanlah margarin cair, aduk secara perlahan.Tuanglah ke dalam loyang bulat 24 cm yang sudah diolesi margarin serta dialasi kertas roti. Kemudian oven dengan suhu 190 derajat Celcius dalam waktu 20 menit sampai matang. Angkat cake. Teruslah buanglah pada bagian kulitnya. Masukkan lagi ke dalam loyang bulat 22 cm yang telah dialasi plastik. Siramilah dengan bahan sirup. Sisihkanlah.
  2. Bahan I: Campurlah agar-agar bubuk, coklat bubuk, susu cair, dan 30 gram gula pasir. Masaklah dengan api kecil sampai menjadi mendidih. Angkatlah, biarkan hangat. Kocoklah putih telur serta garam sampai setengah mengembang. Lalu tambahkanlah sisa gula pasir sedikit demi sedikit sembari dikocok hingga menjadi mengembang. Tuanglah rebusan puding sedikit demi sedikit sembari dikocok dengan kecepatan yang rendah. Tuanglah di atas cake. Biarkanlah sampai  jadi beku.
  3. Bahan II: Kini campurkan air, coklat bubuk, agar-agar bubuk, jeli instan bubuk, gula pasir. Masaklah dengan api yang kecil sampai mendidih. Terus tambahkanlah potongan coklat masak, aduk sampai larut. Lalu tuanglah dengan perlahan ke atas bahan I. Lantas dinginkanlah.
  4. Selanjutnya, keluarkanlah dari loyang, potonglah disesuaikan dengan selera.
  5. Kini sudah siap untuk kita sajikan kepada orang-orang tercinta.


Nah, demikianlah cara membuatnya. Mudah dan praktis. Bahan-bahan yang diperlukan juga sudah tak asing lagi. Kini kita tinggal catat aja dalam buku tulis. Atau langsung kita baca di smartphone juga boleh, kok. So, dengan telah baca resep dari puding ini tentu kita akan segera tergerak mencoba membikinnya sendiri. Yuk, kita praktekkan Resep Puding Cake Coklat istimewa lebaran di rumah.




Demikianlah Artikel Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran

Sekianlah artikel Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Puding Cake Coklat Istimewa Lebaran dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/03/resep-puding-cake-coklat-istimewa.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |