Selasa, 08 Maret 2016

Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak

Posted By: Awesome - 07.45

Share

& Comment

Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Terbaik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel resep aneka camilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak
link : Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak

Baca juga


Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak

Kue Leker Pisang Coklat Enak

Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak dan Gurih Rasanya. Liburan menjadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama dengan keluarga tercinta. Menghilangkan rasa lelah setelah selama sepekan kita bekerja keras. Untuk menambah keceriaan saat bersama dengan keluarga tercinta maka perlu sekali klo ada sajian makanan camilan yang enak. Ringan dilidah dan tak membuat perut cepat kenyang. Banyak sekali macamnya. Salah satunya adalah kue leker pisang yang rasanya mantap. Mengenai asalnya kue ini berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur. Di kota lain kadang dinamakan sebagai crepres. 

Dalam membuatnya kita mesti menyiapkan berbagai bahan. Yang utama adalah pisang. Pilihlah pisang yang sudah terkenal rasa manisnya seperti pisang ambon atau pisang raja. Untuk bagian kulit kue, adonannya dibuat dengan telur, gula, tepung terigu, susu, serta air. Adonan ini lalu kita tuangkan di atas wajan mini yang telah panas, dalam  membuat kulit leker berbentuk lingkaran. Bila sudah cukup matang, kemudian menaburkan potongan-potongan kecil pisang, meses coklat, gula pasir dan susu kental manis.

Saya yakin banyak yang tertarik dengan kue leker ini. Dan tentunya juga pingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Baiklah langsung saja kita simak uraian bahan dan cara pembuatannya seperti berikut ini. 

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 1 buah pisang ambon
  • 2 butir Telur ayam
  • Tepung terigu
  • Tepung beras
  • 2 sdt Baking powder
  • Tepung tapioka
  • 2 sdt Bubuk Vanili
  • Meses coklat seperlunya
  • Susu Cair
  • 2 sdm Butter



Cara Membuat kue Leker Pisang:
  1. Campurkanlah beberapa bahan seperti tepung beras, tepung terigu, tepung tapioka, vanili bubuk serta baking powder menjadi satu dan aduk hingga merata. Lantas kita  sisihkan sementara. 
  2. Kemudian kita siapkan wadah yang berbeda, campurkan semua bahan kue yang cair seperti susu, telur dan margarin yang dilelehkan, kemudian aduk hingga merata benar.
  3. Sesudah itu, campurkanlah kedua bahan terpisah ini dalam satu wadah kemudian aduk hingga merata, licin serta tidak menggumpal.
  4. Ambilah adonan sebanyak satu sendok sayur, tuangkan ke dalam wajan anti lengket dengan bentuk yang datar. Terus dimasak adonan hingga kering dan nampak crispy, angkat dan kemudian taburi dengan toping pisang iris dan meses coklat.
  5. Siap kini untuk disajikan kue leker selagi hangat supaya masih krispy dan gurih. Tambahkan juga topping kacang parut, kerju, kismis dan topping lainnya sesuai selera.
  6. Dapat pula kita sajikan kue leker dengan ice cream dan biarkan leleh di atas kue leker tersebut.


Nah, mudah dan praktis kan? Yukk kita langsung dipraktekkan kue leker pisang ini di rumah sendiri.



Demikianlah Artikel Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak

Sekianlah artikel Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Leker Pisang Coklat Enak dengan alamat link https://resep-masakan15.blogspot.com/2016/03/resep-kue-leker-pisang-coklat-enak.html

About Awesome

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Resep Masakan Terbaik™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. |